Indahnya Hidup

Indah sekali rasanya menjalani hidup dengan menjadi bagian dari sebuah semangat untuk selalu menjadikan bumi yang kita pijak ini lebih baik. tentulah sebuah hal yang mengharukan. bagaimana tidak? saat banyak pihak khawatir dengan nasib bumi yang makin panas dan renta ini, masih ada orang-orang yang dengan penghayatannya sendiri melakukan hal-hal kecil namun berguna untuk tetap menjaga bumi ini menghijau. dan merekalah para petani yang senantiasa mengggantungkan hidup mereka dari suburnya tanah, hijaunya tetanaman, dan tentu terpeliharanya lingkungan.

Apakah mereka pernah gelisah denga "pengrusakan" yang dilakukan oleh begitu banyak corporates yang menjarah negeri ini? sepertinya tidak. mereka tetaplah manusia-manusia berbudi mulia yang tanpa pamrih bekerja untuk tanah dan ladang mereka, dan tentu juga untuk cucu-cucu mereka kelak. mereka ingin wariskan sesuatu yang tentu tetap baik, berguna, dan meskipun itu sederhana.

sebuah penghayatan akan pentingnya menjaga kelstarian alam, tanpa harus peduli apakah hal-hal yang mereka lakukan dicover oleh media laksana para pejabat biasa melakukannya, ataukah melaporakknya pada agency tertentu laksana para "penggiat berbayar" dan yang lainnya. satu motivasi yang tentu harus kita hormati, muliakan dan santuni keberlangsungannya. sungguh indah kiranya jika kita bisa berbagi meskipun itu dengan hal-hal kecil yang kadang terlupa dari haru-biru obrolan politik pagi hari kita, orang-orang yang tinggal di perkotaan. mari mencoba melakukan hal yang baik untuk bumi ini, meskipun itu hal yang kecil. bukankah hal-hal besar berawal dari hal-hal yang kecil....????

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Indahnya Hidup"

Mr. Eagle mengatakan...

kita mulai dari diri sendiri, tuk menjaga kelestarian bumi ini....biar hidup terasa indah.....