Carilah Aku di Sepertiga Malammu

Carilah Aku di Sepertiga Malammu
Carilah Aku di Sepertiga Malammu

Aku tinggal di bumi. Tapi carilah aku di langit.
Sebab aku tertahan di antara bintang-bintang. Jemputlah aku dengan doa-doa setelah shalatmu. Tengadahkanlah tanganmu, atau sujudlah. Berdoalah untuk memintaku.
Aku tertahan di sana. Dan garis batas yang membentang di antara kita selebar langit dan bumi.

Aku tinggal di bumi, tapi carilah aku di langit.
Di sepertiga malammu, saat Tuhan kita turun ke langit bumi. Mintalah aku yang berada dalam naungan-NYA.
Percuma engkau mencariku di bumi, sebab kunci itu ada di langit. Kunci yang akan menghapus garis batas di antara kita. Yang dapat mengubah yang tadinya haram menjadi halal, yang tadinya dosa menjadi pahala dan yang tadinya neraka, menjadi surga.

Aku berada di tempat yang tidak bisa engkau jumpai di bumi. Tapi engkau bisa menemuiku di langit.
Meski bukan wujud kita yang bertemu, melainkan doa-doa kita yang menggetarkan singgasana-NYA. Temukan aku di langit, di dalam doa-doa panjangmu. Di dalam harapanmu.

Jemputlah aku di langit. Meski kita tidak saling tahu nama, tidak saling tahu rupa. Tapi aku tahu engkau mengenalku bukan dengan nama dan rupa, melainkan karena ruh kita telah bertemu sebelum raga kita.
Saat kita masih berada di alam ruh, sebelum DIA meniupkan ruh kita ke dalam kandungan ibunda kita.

Mudah bagi-NYA untuk mempertemukan kita di bumi. Bukan hanya bertemu, tapi juga disatukan, sebagaimana doa-doa yang sebelumnya telah kita panjatkan.

Pertemuan kita yang pertama berada di langit, kan? .
Sekarang engkau tahu, mengapa aku memintamu untuk mencariku di langit.

Silahkan LIKE & SHARE jika dirasa bermanfaat.....

Rizki Itu Banyak Bentuknya

Pelajaran tentang pentingnya bersyukur atas semua anugerah yang Tuhan percayakan kepada kita
Rizki Itu Banyak Bentuknya

Kemarin hujan mulai jam 9 pagi, seorang tukang rujak numpang berteduh di teras ruko saya.

Masih penuh gerobaknya, buah-buah tertata rapi. Kulihat beliau membuka buku kecil, rupanya Al Quran. Beliau tekun dengan Al-Qurannya. Sampai jam 10 hujan blm berhenti.

Saya mulai risau karena sepi tak ada pembeli datang.

Saya keluar memberikan air minum.

“Kalau musim hujan jualannya repot juga ya, Pak… ” .. “Mana masih banyak banget.”

Beliau tersenyum, “Iya bu.. Mudah-mudahan ada rejekinya.. .” jawabnya.

“Aamiin,” kataku.

“Kalau gak abis gimana, Pak?”. tanyaku.

“Kalau gak abis ya risiko, Bu.., kayak semangka, melon yang udah kebuka ya kasih ke tetangga, mereka juga seneng daripada kebuang. kayak bengkoang, jambu, mangga yang masih bagus bisa disimpan. Mudah-mudahan aja dapet nilai sedekah,” katanya tersenyum.

“Kalau hujan terus sampai sore gimana, Pak?” tanyaku lagi.

“Alhamdulillah bu… Berarti rejeki saya hari ini diizinkan banyak berdoa. Kan kalau hujan waktu mustajab buat berdoa bu…” Katanya sambil tersenyum.

“Dikasih kesempatan berdoa juga rejeki, Bu…”

“kalau gak dapet uang gimana, Pak?” tanyaku lagi.

“Berarti rejeki saya bersabar, Bu… Allah yang ngatur rejeki, Bu… Saya bergantung sama Allah.. Apa aja bentuk rejeki yang Allah kasih ya saya syukuri aja. Tapi Alhamdulillah, saya jualan rujak belum pernah kelaparan.

“Pernah gak dapat uang sama sekali, tau tau tetangga ngirimin makanan. Kita hidup cari apa Bu, yang penting bisa makan biar ada tenaga buat ibadah dan usaha,” katanya lagi sambil memasukan Alqurannya ke kotak di gerobak.

“Mumpung hujannya rintik, Bu… Saya bisa jalan ..Makasih yaa ,Bu…”

Saya terpana… Betapa malunya saya, dipenuhi rasa gelisah ketika hujan datang, begitu khawatirnya rejeki materi tak didapat sampai mengabaikan nikmat yang ada di depan mata.

Saya jadi sadar bahwa rizki hidayah, dapat beribadah, dapat bersyukur dan bersabar adalah jauh…jauh lebih berharga daripada uang, harta dan jabatan…

Pelajaran Tentang Bersyukur


Cerita di atas bisa saja terjadi dimanapun, juga di tempat anda. Begitupun soal tentang dari siapakah kita bisa mendapat pelajaran tentang bersyukur. Ya, hanya bersyukurlah yang bisa membuat seseorang merasa cukup, merasa bahagia, dan bahkan merasa kaya.

Dalam hidup manusia memang selalu diuji untuk bisa melihat dengan seimbang. Tanpa harus pernah merasa putus asa atas berbagai ujian dan cobaan yang Allah berikan kepada kita. Bisa jadi sebagian orang diuji dengan kekurangan, sebagian yang lain diuji dengan kelebihan rizki dan kekayaan.

Dan pada hakikatnya semua manusia adalah sama di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Yang membedakan satu dengan lainnya hanyalah bagaimana seseorang menyikapi kondisi kehidupannya. Seluas samuderapun kekayaan seseorang, jika ia tak mampu bersyukur, maka "kemiskinan"lah yang akan dia rasakan.

Sebaliknya, selembar alas untuk tidur di dalam kamar dari rumah yang sederhana namun jika disyukuri adalah "kemewahan" yang tak terperi. Ya, syukur atas hidup yang masih Tuhan titipkan kepada kita. Bersyukur atas kesehatan yang masih dipinjamkan kepada kita, pun kewarasan akal budi yang jelas harus kita syukuri.

Dengan kata lain, tidak pernah ada alasan yang bisa menghalangi manusia untuk bersyukur atas apa yang melekat pada dirinya. Bukankah Tuhan belum menerapkan TAGIHAN atas udara yang kita hirup tiap detik melalu nafas kita?


Nikmat Tuhan Mana Lagi Yang Patut Kita Ingkari
Semoga renungan ini bermanfaat..



10 Waktu Terbaik Untuk Berdoa

10 Waktu Terbaik Untuk Berdoa
10 Waktu Terbaik Untuk Berdoa





Ini 10 Waktu Terbaik Untuk Berdo'a Ternyata No 7 Jarang Diketahui "

Sesungguhnya ada waktu _ waktu terbaik untuk berdoa yang sering tidak kita ketahui . Padahal doa merupakan kebutuhan kita setiap hari guna memanjatkan segala apa yang kita inginkan dan harapkan . Dengan doa pula menjadi tanda bahwa kita mengaku Allah sebagai Maha Pengabul .

Rasulullah bersabda sesungguhnya Allah berfirman , "Wahai manusia , selagi engkau berdoa dan berharap kepada Ku , aku mengampuni dosamu dan tidak aku pedulikan lagi dosamu ".( HR At Tirmidzi )

Jika memang kita sudah sekuat tenaga untuk berdoa namun belum juga terwujud , bisa jadi amalan yang kita lakukan masih jauh dari kata taat .

Akan tetapi untuk lebih cepat dikabulkan , Allah Subhanahu Wa Ta'ala telah memberikan pengajaran lewat Rasulullah tentang waktu-waktu yang mustajab untuk berdoa.

Inilah 10 Waktu Terbaik Untuk Berdoa



1. Ketika Adzan Berkumandang

Rasulullah bersabda , "Ada dua yang tidak tertolak atau jarang tertolak ; Doa pada saat adzan dan doa tatkala perang berkecamuk ".( HR . Abu Daud , Baihaqi dan Hakim )

2. Waktu Diantara Adzan dan Iqamah

Sebuah hadits dari Anas bin Malik menyatakan bahwa Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda , "Doa antara adzan dsn iqamah tidak di tolak , maka berdoalah kamu ".( HR . Ahmad )

3. Sebelum Salam Ketika Sholat Wajib

Dalam sebuah riwayat terdapat seseorang yang bertanya kepada Rasulullah , "Wahai Rasulullah , kapan doa kita didengar oleh Allah ? Beliau bersabda : "Di akhir malam dan di akhir sholat wajib ". ( HR . Tirmidzi )

4. Disaat Berbuka Puasa

Rasulullah bersabda ,"Sesungguhnya bagi orang yang berpuasa pada saat berbuka ada doa yang tidak ditolak ".( HR . Ibnu Majah dan Hakim )

5. Ketika Melakukan Sujud

Sesungguhnya Rasulullah bersabda ,"Saat yang paling dekat dengan Tuhannya adalah ketika ia sujud , maka perbanyaklah doa ".( HR . Muslim )

6. Saat Hari Jumat

"Rasulullah menyebutkan tentang hari jumat kemudian beliau bersabda ,"Di dalamnya terdapat waktu . Jika seorang muslim berdoa ketika itu , pasti diberikan apa yang ia minta . Lalu beliau mengisyaratkan dengan tangannya tentang sebentarnya waktu tersebut ".( HR . Bukhari dan Muslim ).

7. Saat Hujan Turun

Sahl berkata , Rasulullah bersabda , "Dua doa yang tidak pernah ditolak , doa pada waktu adzan dan pada waktu kehujanan ".( HR . Hakim dan Baihaqi )

Imam Syafii pun berkata dalam kitab Al Umm , "Carilah doa yang mustajab pada tiga keadaan : bertemunya dua pasukan , menjelang sholat dilaksanakan dan saat turun hujan ".

8. Saat Hari Arafah

Amr bin Syuaib berkata dari bapaknya , dari kakeknya , sesungguhnya Rasulullah bersabda , "Sebaik _ baik doa adalah pada hari Arafah ".( HR . Tirmidzi )


*9. Di Malam Yang Sepertiga *

Abu Hurairah mengatakan bahwa Rasulullah bersabda , "Tuhan kita yang yang Maha Berkah dan Maha Tinggi turun ke langit dunia setiap malam pada sepertiga malam terakhir dan berfirman , "Barangsiapa berdoa kepada Ku pasti Aku kabulkan , barang siapa meminta kepada Ku pasti Aku beri dan barangsiapa yang memohon ampunanKu pasti Aku ampuni ".( HR . Bukhari )

10_ Ketika Meminum Zamzam

Keutamaan dari air Zamzam adalah dikabulnya segala doa saat meminumnya .

"Khasiat Air Zamzam itu .sesuai niat peminumnya ".( HR . Ibnu Majah )

Semoga apa yang menjadi harapan kita segera dikabulkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala .... Aamiin

Silahkan LIKE&SHARE jika dirasa bermanfaat....

 

Yah, judul di atas jelas sangat provokatif. Terutama bagi mereka-mereka yang hingga saat ini belum mencobanya...he he...[mencoba pendapatan setinggi itu, siapa yang nggak mau???smile_tongue]. Yah mencoba menjalani Make Money Blogging. Tapi ngomong2 bukan karena komentar Kang Kombor juga seh aku bikin posting ini. Yah hanya untuk menyemangati aja sebetulnya. Dan selebihnya mengapresiasi kabar positif.

Kabar positif apaan? Bahwa diluar sono ada loh Blogger dengan penghasilan 5 Juta dollar hanya waktu sekitar 2 tahun. Yah, di Australia tepatnya. Mau tahu lebih jauh?

Kabar itu dilansir Darren Rowse, si Problogger dalam postingnya hari ini. eh..berapa lama seh selisih waktu Australia dan Indonesia. [ah nggak tau dech...] Pokoknya posting tersebut bertanggal 24 Juli 2008. Berikut sekilas cuplikannya :

 

Yaro Starak has just published an audio interview with one of his former students (and now a coach) from BlogMastermind Alborz Fallah.

Alborz is behind a car blog here in Australia - a blog that has enabled him to grow his blog to a point where it’s been valued at over $5 million - have a partnership with Yahoo, take on investors and more. It’s pretty impressive since he only started blogging in 2006!

 

Gimana, keren nggak tuh. 5 Juta Dollar hanya waktu dua tahun, man....siapa yang nggak mau, hayo angkat tangan he he he.  Wah gitu dulu deh....

Feeling bored with all your frozen routinity days and activities will force you to break up your day with any jokes or funny ideas, why don’t you open up your eyes and find out what Bush League will offer you to brighten your day. Yes, it is all they will give you, man. But how could you get it all funny ideas?

Simply move your fingertips and find how Bush League will offer you much funny ideas. And remember that they not only give you ideas, because they also will give you many funny videos which is surely will bring laugh to your day.

If you have no any ideas on talking a funny things why dont you try to search out it on Bushleague.tv which will offer you more then just a funny stories. But you don’t have any ideas to brighten up your frozen day? Simply hurry up find out what they could make any difference for your frozen day without any funny ideas and jokes. Perceive your browser and let you know further more and start your laugh with their stock of jokes and funny ideas. Or if you feel bored with all their reading materials, let you try their funny videos and get start to relax.

But do not say that they would not give you then just any fools jokes and funny ideas, since they also have mens lifestyle which will make you wake up from your long sleepy lazy.

Flickr Images